Translate

Search This Blog

SMPK SANTA MARIA 2 : Sekolah Apa Nih ??

 Halo gaes, kembali lagi pada blog saya kali ini. Kali ini saya membicarakan tentang, sekolah saya tercinta yaitu SMPK SANTA MARIA 2 MALANG. Sekolah ini adalah salah satu sekolah swasta terbaik di Kota Malang, yang memiliki standar akreditasi A dan jugasalah satu  sekolah memiliki gelar adiwiyata tingkat daerah. Wah, sungguh menarik yaa, mau tahu lebih lanjut ? Yuk, kita simak lagi.


1. Seperti Apa Sih SMPK SANTA MARIA 2 ?

 SMPK SANTA MARIA 2 merupakan salah satu sekolah tertua di Malang yang telah berdiri dari tahun 1952 tepatnya pada tanggal 16 Juli. Sekolahku yang satu ini memiliki salah satu reputasi sebagai sekolah yang terbaik di Kota Malang. Kenapa terbaik ? karna sekolahku ini memiliki visi misi yang hebat dan juga selalu memiliki tujuan yang jelas dan mementingkan masa depan para siswa. Salah satu hal yang paling terkenal adalah kedisiplinannya. Itulah sebabnya lulusan dari SMPK SANMAR 2 adalah lulusan yang bermutu dan merupakan salah satu bibit harapan Bangsa. Tidak hanya kegiatan akademis yang ditekankan disini, tetapi juga pendidikan non akademis, yang diterapkan di kegiatan ekstrakulikuler, praktik dan juga ketrampilan. Apa kalian sudah mulai tertarik ? masih belum ? Yuk kita lanjut.




2. Profil SMPK SANTA MARIA 2 Secara Lebih Menyeluruh.

Seperti yang ada di atas bisa kita lihat, SMPK SANMAR 2 menabjubkan, bukan ?. Sekolah bukan hanya berkembang karna bantuan Bapak/Ibu guru saja, tetapi juga para murid dan anggota OSIS SMPK SANMAR 2, dan juga bapak/ibu wali murid. Kerja sama yang kuat juga mewujudkan cita- cita sekolahku tercinta ini, seperti yang ada di video di atas, seluruh warga SMPK SANMAR 2 bisa mewujudkan pentas seni yang merupakan tradisi 3 tahun sekali di SMPK SANMAR 2.



Menurutku Pentas Seni itu adalah salah satu pentas seni termeriah yang pernah saya alami selama saya berada pada jenjang pendidikan. Makin seru kan SMPK SANMAR 2 ? Yuk kita lanjut ke poin selanjutnya.


3. Ragam Pengembangan Akademis dan Non akademis.
  Seperti yang saya sampaikan tadi. SMPK SANMAR 2  tidak hanya mendukung pengembangan bidang akademis saja tetapi juga bidang non akademis. Saking ditekankannya, siswa yang memiliki  bakat di non akademis sekarang juga setara dengan para siswa yang berprestasi di bidang akademis. Pengembangan di bidang non akademis salah satunya adalah eskul. Mau tau eskul apa saja ? Yuk kita lihat.








Itu adalah beberapa foto tentang esktrakulikuler yang ada pada sekolahku. Mulai dari atas ada ekskul marching band, band dan yang terakhir qoor. Tapi tenang masih ada banyak lagi, seperti basket, futsal,voli, bahkan ekskul palang merah pun ada. Menarik sekali bukan ? Yuk kita simak pembahasan terakhir.

4. Mars dan Opini yang menyatukan.
 
Yang saya maksud dari mars dan opini yang menyatukan adalah dimana SMPK SANMAR 2  memiliki cara unik untuk membuat siswa semakin cinta pada sekolah, yaitu melalui mars dan hymne sekolah, serta opini dari para guru, dan suster yang selalu mengarahkan siswa ke jalan yang sesuai. Tidak hanya pada waktu tertentu saja opini-opini ini disuarakan bahkan setiap hari para guru menggebu gebukan semangat pantang menyerah serta opini yang membangun di kelas mereka masing masing. Mars dan hymne sekolah, serta Lagu Indonesia Raya dikumandangkan tiap hari agar jiwa kesetiaan dan nasionalis semakin terbangun dalam jiwa peserta didik.


Bagaimana ? menarik sekali kan, SMPK SANTA MARIA 2. Sekian keunggulan keunggulan dari SMPK SANTA MARIA 2. TERIMAKASIH !

0 comments:

Post a Comment